WARTA 24 LAMPUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ops Sikat III Krakatau Polres Lampung Utara Gagalkan Curatmor ...

Posted by On 14.52

Ops Sikat III Krakatau Polres Lampung Utara Gagalkan Curatmor ...

Ops Sikat III Krakatau Polres Lampung Utara Gagalkan Curatmor Lintas Kabupaten 1
Kedua tersangka saat diamankan Polres Lampung Utara, Senin (20/11/2017). Foto: Sarnubi/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Lampung Utara â€" Satgas I Ops Sikat III Krakatau 2017 Satuan Intelkam Polres Lampung Utara berhasil mengamankan 2 orang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor (curatmor) lintas kabupaten.

Kedua pelaku yakni, JP (25) dan B (34) warga Dusun Sakal Desa Pekurun Tengah, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara diamankan oleh tim Satgas I Ops Sikat III Krakatau 2017 pada saat melaksanakan deteksi dini dan patr oli di seputaran Jalan Kebun 4 Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Senin (20/11/17).

Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, AKP Sukimanto, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, mengatakan, kedua pelaku diamankan berawal dari tim Satgas I Ops Sikat III Krakatau 2017 Sat Intelkam Polres Lampung Utara sedang melaksanakan deteksi dini dan patroli.

“Ketika anggota sedang berada di Jalan Kebun 4 Tanjung Harapan melihat sepeda motor Honda beat warna merah yang dicurigai tanpa plat nopol di belakang, lalu dilakukan menyetopan terhadap kendaraan tersebut tetapi tidak mau berhenti. Kemudian anggota langsung mengejar kendaraan tersebut dan kedua pelaku terjatuh di gorong-gorong rumah warga,” kata AKP Sukimanto.

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku ditemukan satu buah kunci T di saku celana salah satu pelaku. Dan dari pemeriksaan kedua pelaku bahwa sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BE 4815 QH yang dig unakan mereka adalah hasil tindak pidana curatmor di Garuntang Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

“Kedua pelaku juga telah melakukan tindak pidana curatmor di Dusun Mompok Kidul Desa Pekurun Udik Kecamatan Abung Pekurun, Lampung Utara,” papar Kasat Intelkam.

Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti satu buah kunci T dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BE 4815 QH telah di serahkan ke Sat Reskrim Polres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut. “Kita juga telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung dimana terdapat LP di wilayah Bandar Lampung,” ujar AKP Sukimanto. (Sarnubi)

Related

Sumber: Google News | Warta 24 Lampung Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »