WARTA 24 LAMPUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jenazah Nelayan Pencari Ubur-ubur di Tanggamus Ditemukan

Posted by On 21.04

Jenazah Nelayan Pencari Ubur-ubur di Tanggamus Ditemukan

Jenazah Nelayan Pencari Ubur-ubur di Tanggamus Ditemukan 1
Jajaran Polsek Pematangsawa saat mengunjungi kediaman korban Zubaidi dan mengucapkan belasungkawa. Foto : Sayuti/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Tanggamus â€" Zubaidi (43), nelayan pencari ubur-ubur yang hilang setelah terpeleset dari atas perahu akhirnya ditemukan tewas mengambang di laut Teluk Semaka di Dusun Sinar Maju, Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh Roni (45), nelayan setempat sekitar 1 kilometer dari lokasi jatuhnya korban Zubaidi dari perahu londeng, dengan posisi mengambang sekitar 30 meter dari bibir pantai Dusun Sinar Maju.

Diceritakan oleh Roni, pagi itu, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 05.30 WIB, dia berangkat melaut untuk mengangkat jaring yang telah ditebarnya menggunakan perahu. Saat perahu berada sekitar 30 meter dari bibir pantai, Roni melihat sesuatu yang mengambang tidak jauh dari jaring miliknya.

Baca juga : Nelayan Ubur-ubur di Tanggamus Jatuh dan Terseret Arus Pantai Betung

Rasa penasaran, membuat Roni mengarahkan perahunya ke arah benda yang mengambang itu. Dan alangkah kagetnya dia setelah mengetahui benda yang mengambang itu adalah jasad korban Zubaidi, yang dikenalnya.

“Khawatir kalau jasad ini terbawa arus laut dan hilang lagi, maka saya memberanikan diri mengikat jasad itu dengan tali dan menambatkan di perahu,” terang Roni, Selasa (28/11/2017).

Selanjutnya Roni memanggil dua warga lain yaitu Basri dan Mustakim untuk mengevakuasi jasad Zubaidi ke pantai dan langsung dibawa ke rumah korban.

Kapolsek Pematang Sawa Ipda Lukman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, membenarkan korban Zubaidi, nelayan yang hilang akibat terjatuh dari perahu sudah ditemukan.

“Benar korban Zubaidi sudah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia sekitar satu kilometer dimana korban jatuh dari perahu, tepatnya di laut Dusun Sinar Maju. Jenazah sudah diserahkan ke keluarganya dan akan dimakamkan hari ini,” kata Ipda Lukman, Selasa (28/11/2017). (Sayuti)

Related

Sumber: Google News | Warta 24 Tanggamus

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »