WARTA 24 LAMPUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Prediksi Cuaca di Wilayah Lampung Satu Minggu ke Depan

Posted by On 00.03

Ini Prediksi Cuaca di Wilayah Lampung Satu Minggu ke Depan

Ini Prediksi Cuaca di Wilayah Lampung Satu Minggu ke Depan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung memperkirakan cuaca seminggu ke depan akan diselimuti hujan.

Ini Prediksi Cuaca di Wilayah Lampung Satu Minggu ke DepanTRIBUN LAMPUNG/Eka Ahmad SolichinHujan lebat di Rajabasa, Kamis (8/12/2016) siang.

Laporan Reporter Tribun Lampung, Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung memperkirakan cuaca seminggu ke depan Bumi Ruwa Jurai akan diselimuti hujan sedang hingga lebat.

Baca: Ngadu Ilmu Pelajar SMP - Bacok-bacokan hingga 1 Orang Tewas, Lawannya Ditangkap

Baca: 4 Fakta Penting Gunung Agung, Letusannya Mampu Turunkan Suhu Bumi

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto mengatakan daerah yang akan mengalami cuaca paling signifikan berada diwilayah Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji.

"Untuk wilayah lain intensitas hujan akan deras tapi tidak signifikan seperti wilayah tersebut, memang sekarang ini wilayah kita sudah memasuki musim penghujan," kata Rudi, Selasa 28 November 2017.

Masih kata dia, cuaca ini didukung dengan pengaruh adanya siklus tropis selatan pulau Jawa, sehingga akan berdampak pada hujan lebat disertai dengan angin kencang.

Hal itu menyebabkan tinggi gelombang di Selat Sunda mencapai 3 hingga 4 meter, dan kecepatan angin mencapai 5-15 knot kalau dikonversi ke kilometer diperkirakan 9 hingga 29 km/jam," terangnya.

Baca: Ahmad Dhani Jadi Tersangka Lagi, Kasus Ujaran Keben cian terhadap Pendukung Ahok

Adapun potensi badai, lanjut dia, berada di wilayah yang bersebelahan dengan laut jawa, yakni didaerah Mesuji, Lampung Barat, dan Lampung Timur.

"Kemungkinan akan terjadi angin kencang atau puting belitung, kalau angin mencapai 30 knot kemudian ada awan-awan kumolonimbus akan bisa diprediksi badai yang merusak seperti di Lampung Timur kemarin," ujarnya.
Maka Rudi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap lingkungan masing-masing.

"Jadi masyarakat tetap waspada, dengan peningkatan cuaca yang ditimbulkan seperti banjir bandang, jalan licin dan jalan longsor," tutupnya. (nif)

Penulis: hanif mustafa Editor: Safruddin Ikuti kami di Pria Ini Bikin Heboh Karen a Nikahi 3 Wanita Sekaligus! Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya Sumber: Google News | Warta 24 Tulang Bawang Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »