www.AlvinAdam.com

WARTA 24 LAMPUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Grand Final Lomba Rebana dan Pameran Budaya Melayu Di Desa ...

Posted by On 09.05

Grand Final Lomba Rebana dan Pameran Budaya Melayu Di Desa ...

Grand Final Lomba Rebana dan Pameran Budaya Melayu Di Desa Kemuja Dipadati Warga

Masyarakat memadati Lapangan Sepak Bola Desa Kemuja saat melihat malam grand final lomba rebana

Grand Final Lomba Rebana dan Pameran Budaya Melayu Di Desa Kemuja Dipadati WargaBangkapos/nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Animo masyarakat di Desa Kemuja dan sekitarnya untuk melihat Festival Seni Budaya Islam dan Festival Melayu Babel untuk memperingati Maulid Nabi di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Sabtu (25/11/2017) malam sangat tinggi.

Bahkan warga dari kabupaten/kota di Babel baik dari Pangkalpinang, Kabupaten Bangk a Barat, Bangka Selatan dan Bangka Tengah ikut menyaksikan kegiatan festival ini.

Masyarakat memadati Lapangan Sepak Bola Desa Kemuja saat melihat malam grand final lomba rebana.

Ada sebanyak tujuh group rebana yang tampil dalam malam grand final ini untuk merebut gelar juara.

Group yang tampil dalam malam grand final ini dua group rebana dari Desa Labuh, Pintu Air Pangkalpinang, Air Anyir, Kampung Selok Pangkalan Baru, Nurul Huda Simpang Kades dan Desa Kemuja sendiri sebagai tuan rumah.

"Untuk malam ini kita melaksanakan grand final lomba rebana dari 65 peserta yang ikut. Ada tujuh peserta untuk mengisi kualitas lomba rebana sambil silatirahmi antara sesama peserta baikndari Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Pangkalpinang dan Bangka sendiri," ungkap Ketua Komite Maulid Nabi Desa Kemuja H Syamsudin kepada bangkapos.com.

Ia bersyukur animo masyarakat menyaksikan Festival Seni Budaya Islam dan Festival Melayu Babel sangat tingg i, apalagi kegiatan ini sudah berlangsung selama 12 tahun.

Untuk tahun ini festival seni dan budaya ini berlangsung selama dua minggu dari tanggal 18 hingga 30 November 2017.

Setiap tahun peringatan Maulid Nabi di Desa Kemuja ini semakin meriah, pada tahun ini dilaksanakan berbagai lomba seperti Pameran Budaya Melayu Bangka Belitung, lomba krito surong, fotografi budaya Melayu Babel, lomba bedaek, dambus dan silat dari berbagai daerah, lomba nasyid dan kegiatan lainnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: nurhayati Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Begini Mewahnya Apartemen Pemberian Haris ke Jennifer Dunn Seharga Rp 20 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Bangka Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »